Beranda NEWS MOMENT Mulai Jalani Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pelajar SD di Trenggalek Mengaku Senang

Mulai Jalani Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pelajar SD di Trenggalek Mengaku Senang

489

TRENGGALEK, bioztv.id – Mulai jalani pembelajaran tatap muka di sekolah, pelajar tingkat sekolah dasar (SD) di kabupaten Trenggalek mengaku senang. Selain senang karena bisa bertemu dengan teman teman dan guru secara langsung, mereka juga mengaku bisa lebih mudah menagkap dan memahami pelajaran yang disampaikan guru.

Menurut keterangan Guru SD Negeri 2 Surodakan, Arif Winarno, Pembelajaran tatap muka terhadap sejumlah pelajar tingkat SD di kabupaten Trenggalek mulai dilakukan sejak 4 Oktobe rkemarin. Untuk melindungi siswa dan pihak sekolah dari paparan Covid-19, proses pembelajaran tatap muka ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, jika ada siswa yang suhu badannya tinggi, juga akan langsung dilakukan penanganan di UKS. Jika perlu memerlukan tindakan lebih lanjut, maka pihak sekolah akan langsung menghubungi Puskesmas terdekat.

Sementara itu salah satu siswa SDN 2 Surodakan, Leksa Bina Ramadhan menyampaikan, ia mengaku sangat senang bisa kembali masuk sekolah dan bisa bertemu dengan teman-temannya. Dengan dimulainya pembelajaran tatap muka  ini,  ia juga mengaku bisa lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan guru dari pada saat pembelajaran secara daring.

Guru SDN 2 Surodakan juga menjeleskan, penerapan pembelajaran tatap muka ini dilakukan dengan mengacu pada surat edaran bupati pada beberapa waktu lalu. Salah satu contoh penerapan protokol kesehatan disekolah  ini adalah, dimulai dari kedatangan siswa, saat sebelum masuk lingkungan sekolah, para siswa diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan. Setelah itu guru mengecek suhu tubuh siswa,  setelah itu barulah para siswa diperbolehkan  masuk ke kelasnya masing-masing.