Beranda NEWS MOMENT Banmus DPRD Trenggalek Targetkan KUA PPAS TA 2022 Tuntas Pada Akhir Bulan...

Banmus DPRD Trenggalek Targetkan KUA PPAS TA 2022 Tuntas Pada Akhir Bulan Oktober 2021

194

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas agenda kerja dan evaluasi kinerja, Badan Musyawarh (Banmus) DPRD Trenggalek targetkan pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2022 bisa dituntaskan pada akhir bulan Oktober tahun ini. Dengan demikian pembahasan hingga penetapan RAPBD Tahun 2022 bisa dituntaskan pada bulan November 2021.

Mengacu keterangan pimpinan rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Trenggalek, terkait nota  Kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) sidah dsampaikan pemerintah daerah pada ebebrapa waktu lalu. Bahkan, komisi komisi di DPRD jga sudah mulai lakukan pembahasan, namun belum selesai. Pasalnya, pada ebebrapa waktu lalau, komisi komisi masih fokus pada pembahasan KUA-PPAS perubahan APBD 2021 hingga proses penetapan.

Lebih lanjut pimpinan rapat Banmus DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menyampaikan, Untuk proses pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2022 masih memiliki wkatu yang cukup. KUA PPAS tersebut ditargetkan bisa ditetapkan pada kahir bulan oktober ini. Sesuai rencana, saat KUA PPAS di paripurnakan, saat itu juga nota rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R APBD) Tahun 2022 juga disampaikan. Dengan demikian pada awal bulan November mulai dilakukan pembahasan dan pada akhir November RAPBD Tahun 2022 sudah bisa ditetapkan.

Agus juga menambahkan, sesuai ketentuan, untuk RAPBD harus sudah ditetapkan paling lambat satu bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran sebelumnya. Jika RAPBD Trenggalek tahun 2022 ditetapkan pada akhir bulan November, maka penetapan itu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Artinya penetapan RAPBD tidak melebihi target waktu yang telah ditentuan.