Sinkronkan Program, KWT Sarinah Trenggalek Akan Kolaborasi Dengan Kementerian

oleh
oleh
Sinkronkan Program, KWT Sarinah Trenggalek Akan Kolaborasi Dengan Kementerian
Sinkronkan Program, KWT Sarinah Trenggalek Akan Kolaborasi Dengan Kementerian

TRENGGALEK, bioztv.id – Sinkronkan program, kelompok wanita tani (KWT) Sarinah akan kolaborasi dengan dengan lintas instansi salah satunya kementerian koperasi dan UKM RI. Pasalnya, dari setiap gerakan dinilai tidak bisa hanya berdiri sendiri, namun harus berkolaborasi dan kolabor aksi untuk mencapai tujuan yang ditetapkan atau disepakati.

Mengacu keterangan ketua KWT Sarinah Trenggalek, Novita Hardiny, untuk mewujudkan program program KWT, pihaknya akan sinkronkan program dengan berbagai lembaga atau instansi. Sebagai ketua PKK Trenggalek, pihaknya juga kan sinkronkan program KWT dengan program PKK, maupun lembaga lainnya. Bahkan, rencananya pelaksanaan program program KWT juga akan kolaborasi dengan kementerian koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Lebih lanjut Ketua KWT Sarinah Trenggalek, Novita Hardiny menyampaikan, saat dirinya memiliki suatu program dan disampaikan ke Kementerian Koperasi dan UKM RI, ternyata dikementerian juga memiliki leading sektor bidang pertanian. Yakni salah satu programĀ  yang konsen ke petani petani millenial untuk Tahun 2023 ini dan Tahun 2024 mendatang.

Novita juga akan berusaha semaksimal mungkin agar KWT Kabupaten Trenggalek terus merekatkan kolaborasi dengan berbagai lembaga atau instansi. Sehingga kedepannya para petani wanita di Trenggalek mampu membantu tergeraknya daya ungkit ekonomi didaerahnya masing masing, khususnya dari sektor pertanian