Beranda NEWS MOMENT Gandeng Satpol-PP, Bawaslu Trenggalek Sisir Alat Peraga Kampanye Paslon Bupati

Gandeng Satpol-PP, Bawaslu Trenggalek Sisir Alat Peraga Kampanye Paslon Bupati

293

TRENGGALEK, bioztv.id – Gandeng satuan polisi pamong praja (Satpol-PP), Badan pengawas pemilu (Bawalsu) Kabupaten Trenggalek sisir sejumalh alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Bupati & Wakil Bupati yang tidak sesuai ketentuan. Penertiban APK ini dilakukan hingga malam hari.

Penertiban alat peraga kampanye ini dilakukan Bawaslu Trenggalek setelah ditetapkannya pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek. Sebelum melakukan penertiban ini, Bawaslu juga   memberi kesempatan 1 kali 24 jam terhadap pasangan calon, kader maupun simpatisan untuk menertibkan APK yang mereka pasang. Jika tidak dilepas sendiri, maka Bawaslu akan menertibkan APK tersebut.

Ketua Bawaslu Trenggalek, Rokhani menyampaikan, Alat peraga kampanye yang ditertibkan ini merukan APK pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati yang dipasang sebelum memasuki masa kampanye, sementara itu masa kampanye baru akan dimulai pada tangal 26 September 2020, sedangkan alat peraga kampanye (APK) juga akan disediakan oleh KPU.

Rokhani juga menambahkan, penertiban APK ini dilakukan serentak mulai dari jajaran Bawaslu tingkat kabupaten Hingga tingkat Kecamatan. Penertiban APK yang mudah dijangkau dilakukan oleh jajaran bawaslu tingkat kecamatan, sedangkan APK yang sulit dijangkau ditertibkan langsung oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Bersama Satpol-PP.