Beranda NEWS MOMENT Penandatanganan Pakta Integritas Bersama, Bawaslu Dorong Pilkada Trenggalek sehat & Jurdil

Penandatanganan Pakta Integritas Bersama, Bawaslu Dorong Pilkada Trenggalek sehat & Jurdil

286

TRENGGALEK, bioztv.id – Lakukan deklarasi dan penandatanganan pakta inegritas Bersama, badan pengawas pemilu (Bawaslu) dorong pemilihan bupati dan wakil bupati Trenggalek tahun 2020 berlangsung sehat, jujur dan adil.

Menurut keterangan Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Rokhani menyampaikan, kegiatan deklarasi dan penandatangan pakta integritas Bersama ini sebagai salah satu wujud pencegahan pelanggaran pemilu. Karena pada pemilu kepala daerah tahun ini ada satu klausul yang berbeda dari pamilu tahun tahun sebelumnya, yaitu terkait protocol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Sementara itu untuk antisipasi pelanggaran lainnya masih sama sepertu biasa, seperti halnya netralitas ASn, pencegahan politik uang, dan beberapa potensi pelanggaran lainnya.

Komsioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Totok Hariyono juga menyampaikan, Kabupaten Trenggaelek ini merupakan daerah yang membawa spirit, karena masyarakatnya selalu dinamis inovatif tapi tidak anarkis. Pihaknya berharap nantinya Kabupaten Trenggalek akan menjadi leader Pilkada yang berjalan sesuai pakta integritas dan deklarasi damai.

Sebelumnya diketahui bahwa, kegiatan deklarasi penandatangan pakta integritas Bersama ini dilakukan di Hotel Hawam Wuruk pada 25 September pagi hari, Seluruh pasangan calon, dan tim pemenangan Bersama ungsur Forkopimda turut menghadiri acara ini. Mereka juga menandatangai pakta integritas Bersama demi menjaga pemilu yang sehat dan jurdil.