Beranda NEWS Anggota DPRD Trenggalek Usulkan Anggaran Check Point Dialihkan Ke Satgas Desa

Anggota DPRD Trenggalek Usulkan Anggaran Check Point Dialihkan Ke Satgas Desa

175

TRENGGALEK, bioztv.id – Efisiensi anggaran dan maksimalkan penanganan covid-19 di Kabupaten Trenggalek, sejumlah anggota DPRD usulkan pemberhentian operasional check point yang ada di kawasan perbatasn Trenggalek. Kemudian anggaran check point tersebut dialihkan untuk memaksimalkan penanganan di tingkat desa

Berdasarkan usulan sejumlah anggota DPRD Trenggalek pada rapat antara Badan anggaran (Banggar) dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), sejumlah anggota DPRD menilai bahwa keberadaan check pint sudah tidak efektif lagi dan lebih baik ditiadakan. Pasalnya, check pint tersebut serapan anggarannya cukup besar, sementara itu manfaatnya justru dinilai masih kurang.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, Dari beberapa usulan tersebut, ada yang mengusulkan agar anggaran Check Pint dialihkan ke tingkat desa saja, yaitu untuk menambahkan anggaran bagi Satgas desa dalam upaya penanganan pandemic corona, Pasalnya, penanganan ditingkat desa dinilai lebih efektif dan harus lebih ditingkatkan.

Sebelumnya diektahui bahwa, Awali pembahasan APBD perubahan tahun 2020, dan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS), Badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek, panggil tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Pembahasan ini ditargetkan bisa tuntas pada minggu kedua bulan ini. Dari pembahasan tersebut salah satu yang menjadi point pembahasan adalah terkait efisiensi anggaran penanganan covid-19. Khusunya untuk check point.