Beranda NEWS MOMENT Hilangkan Kesan Ijin Usaha Dipersulit, Pansus Ranperda RTRW Inventarisir Sejumlah Tenpat Usaha

Hilangkan Kesan Ijin Usaha Dipersulit, Pansus Ranperda RTRW Inventarisir Sejumlah Tenpat Usaha

161

TRENGGALEK, bioztv.id – Hilangkan kesan ijin dipersulit karena terkendala Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Pansus 1 DPRD Trenggalek terus inventarisir dan tinjau langsung sejumlah tempat usaha. Pasalnya, hingga saat ini masih ada beberapa ijin usaha yang belum tuntas karena terkendala RTRW.

Menurut keterangan ketua Pansus 1 DPRD Trenggalek, Untuk melanjutkan tahapan pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) terkait perubahan RTRW Kabupaten Trenggalek, pihaknya masih terus melakukan peninjauan langsung ke lapangan, untuk memastikan kesesuaian dengan kondisi terkini. Dari hasil peninjauan tersebut juga ditemukan sejumlah kendala, seperti halnya status kepemilikan lahan warga yang masih masuk dalam peta lahan perhutani, hingga sejumlah tempat usaha yang lokasinya tidak sesuai dengan peruntukan yang tercantum dalam RTRW.

Lebih lanjut Ketua Pansus 1 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Megingat saat ini juga masih ada beberapa ijin usaha yang terkendala RTRW, pihaknya akan membuka diri dan terus melakukan inventarisir tempat usaha. Ha tersebut dimaksudkan agar investor yang masuk ke Trenggalek tidak merasa ijin usahanya dipersulit karena kesesuaian RTRW.

Sebelumnya diketahui bahwa, Rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Trenggalek yang ada dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi terkini, Pemerintah daerah usulkan adanya perubahan dan penyesuain RTRW dengan perkembangan terkini. Saat ini rancangan peraturan daerah (Ranperda) perubahan RTRW tersebut sudah masuk dalam pembahasan Pansus 1 DPRD Trenggalek.