Beranda NEWS MOMENT Bahas KUA PPAS 2021, DPRD Trenggalek Kembali Soroti Manfaat Check Point Yang...

Bahas KUA PPAS 2021, DPRD Trenggalek Kembali Soroti Manfaat Check Point Yang Dinilai Minim

174

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS), sejumlah anggota DPRD Trenggalek kembali soroti keberadaan check point yang dinilai minim manfaat namun serapan anggarannya cukup besar. Beberapa diantaranya meminta agar check point tersebut ditiadakan.

Mengacu hasil rapat badan anggaran DPRD Trenggalek dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), salah satu kegiatan yang akan dievaluasi lebih lanjut adalah keberadaan check point, pasalnya, sejumlah kalangan menilai keberadaan check point tersebut kurang signifikan untuk penanganan covid-19, sementara itu anggaran yang serap dari check point tersebut cukup besar. Salah satu anggota DPRD Trenggalek dari Fralsi PKB, M Hadi juga mencontohkan, hingga saat ini tidak ada temuan pasien covid-19 yang diketahui positif saat masuk check point.

Sementara itu wakil ketua DPRD Trenggalek, Agus Cahyono juga menyampaikan, Pada rapat rapat sebelumnya, keberadaan check point ini juga sudah diangkat, karena keberadaannya dinilai memang perlu dievaluasi. Terutama terkait efisiensi anggaran yang diserap. Sehingga keberadaan check point diusulkan agar dikaji lebih serius lagi ataupun ditiadakan.

Agus Cahyono juga menambahkan, Usulan sejumlah anggota DPRD yang meminta agar check point ditiadakan tersbeut bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini yang masih mengoperasionalkan check point untuk penanggulangan covid-19 hanya ada di Trenggalek, sementara itu selama beberapa waktu terakhir juga terbukti jika jumlah pasien covid-19 di Trenggalek mengalami peningkatan yang cukup signifikan.