Arumi Bachsin, Mas Emil Hanya Setahun Sekali Menggunakan Bahasa Jawa

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Berpidato menggunakan Bahasa jawa merupakan salah satu moment yang langka bagi emil dardak, pasalnya moment ini bisa dipastikan hanya setahun sekali dilakukannya, Yaitu saat moment peringatan hari jadi kabupaten Trenggalek.

Komunikasi mengunakan Bahasa inggris di forum internasional adalah hal yang mudah dan sudah biasa dilakukan emil dardak, Tidak seperti saat berkomunikasi menggunakan Bahasa jawa, Pasalnya berkomunikasi menggunakan Bahasa jawa, dengan durasi yang panjang, merupakan tantangan tersendiri bagi emil dardak. Sepertihalnya saat pidato dalam Bahasa jawa yang dilakukan setiap setahun sekali saat moment hari jadi kabupaten Trenggalek, Dengan logat yang masih agak kaku, emil dardak terus berusaha semampunya demi menjaga keskralan tradisi budaya yang ada.

Menanggapi logat Bahasa jawa emil dardak yang masih kaku ini, Dengan senyum senyum tipis Arumi Bachsin mengungkapkan, bahwa saat emil dardak berpidato menggunakan Bahasa jawa dengan logatnya yang kaku justru terlihat lucu, pasalnya, suaminya ini hanya setahun sekali menggunakan bahasa jawa dengan durasi yang agak panjang.

Visits: 1