Beranda NEWS MOMENT Benarkan Bahasa Jawa Emil Dardak Tak Selancar Pidato Bahasa Inggris Di Forum...

Benarkan Bahasa Jawa Emil Dardak Tak Selancar Pidato Bahasa Inggris Di Forum PBB ?

519

TRENGGALEK, bioztv.id – Hampir dua tahun menetap di Trenggalek, Komunikasi Bahasa jawa emil dardak masih terlihat kaku tak selancar saat berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris. Meski demikian sudah ada peningkatan yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Berkomunikasi menggunakan Bahasa asing khususnya Bahasa inggris bukanlah hal yang sulit bagi bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. Bahkan pidato di forum internasional sepertihalnya forum PBB saja bisa dilakukan dengan mudah dan lancar. Meski demikian saat berpidato menggunakan Bahasa jawa, yang dilakukan setahun sekali pada moment peringatan hari jadi kabupaten Trenggalek, emil dardak justru terlihat masih agak kaku, tak selancar saat berpidato menggunakan Bahasa inggris. Sementara itu saat ditanya terkait berapa hari dirinya mempersiapkan diri untuk mempelajari pidato Bahasa jawa tersebut, emil justru tersenyum merahasiakannya.

Lebih lanjut saat menanggapi pidato Bahasa jawanya ini, Bupati Trenggalek, Emil elestianto dardak menerangkan, Bahwa dirinya yakin jika pidato Bahasa jawanya ini masih lebih bagus yang sekarang dari pada yang kemarin, pasalnya, menurut emil naskahnya lebih singkat dan lebih mudah dipelajari.