Beranda NEWS MOMENT Lagi, Ribuan Santri & Pelajar di Trenggalek jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Lagi, Ribuan Santri & Pelajar di Trenggalek jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

450

TRENGGALEK, bioztv.id РRibuan santri pondok pesantren dan pelajar di Kabupaten Trenggalek jalani vaksinasi massal dosis pertama, Dalam proses vaksinasi ini, petugas mendatangi langsung sekolah dan pondok pesantren yang menjadi sasaran.  Melalui vaksinasi ini, diharapkan bisa meminimalisir risiko paparan covid-19 di kalangan pelajar dan santri. 

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Vaksinasi bagi pelajar dan santri pondok pesantren yang digelar di MTSN 1 Trenggalek dan Pondok Pesantren Qomaruh Hidayah Kecamatan Tugu ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Sasaran vaksin ini merupakan santri dan pelajar dengan usia antara 12 hingga 17 Tahun. Sementara itu jumlah sasarannya ada sekitar 1.700.

Salah satu Pelajar MTSN 1 Trenggalek, Rakha Gusti menyampaikan, ia sangat bersyukur sudah bisa menjalani vaksin dosis pertama di sekolahnya. dengan adanya vaksinasi ini,  ia juga berharap kegiatan belajar tatap muka di sekolah bisa segera kembali dilakukan.

Bupati juga menjelaskan, dengan adanya program vaksin terhadap pelajar yang diinisiasi oleh BIN ini, pemerintah daerah sangat terbantu.  pasalnya, saat ini Pemkab Trenggalek sedang mengalami kekurangan vaksin. Sementara itu dalam waktu dekat harus menyelesaikan vaksinasi dosis kedua, namun pasokan vaksin belum juga datang.

Artikel sebelumyaPinjaman Daerah Berpotensi Ancam Terbengkalainya Program Prioritas Sejumlah OPD Trenggalek ?
Artikel berikutnyaRPJMD Trenggalek 2021-2026, Program Kemandirian Desa Belum Didukung Data Potensi Wilayah