Beranda NEWS MOMENT Wakil Rakyat & Puluhan Pegawai DPRD Trenggalek Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis...

Wakil Rakyat & Puluhan Pegawai DPRD Trenggalek Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

313

TRENGGALEK, bioztv.id – Puluhan wakil rakyat beserta sejumlah pegawai DPRD Kabupaten Trenggalek mulai jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Dari seluruh anggota dewan itu, 5 diantaranya belum bisa menjalani suntik vaksin, karena tiga orang sedang berpergian, dan dua orang lainnya pernah terpapar, sehingga harus menunggu tiga bulan.

Menurut keterangan Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, pada vaksinasi dosis pertama ini, total anggota DPRD yang menjalani vaksinasi sebanyak 40 orang. Selain wakil rakyat, suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac itu juga diberikan kepada para aparatur sipil negara, tenaga penunjang, sekuriti, dan tenaga kebersihan.  Dari 47 pegawai yang ada di DPRD Trenggalek, sebanyak 45 orang telah menerima suntikan vaksin, smentara itu dua lainnya belum disuntik.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan,  Vaksinasi yang berjalan hari itu sudah sesuai dengan penjadwalan dari dinas terkait. Untuk total anggota DPRD Trenggalek dan pegawai di Gedung Dewan yang sudah menjalani vaksinasi ada sejumlah 85 orang. Setelah menerima vaksinasi dosis pertama, mereka dijadwalkan menerima suntikan dosis kedua vaksin pada 11 Maret mendatang atau 14 hari ke depan.

Mugianto juga menambahkan, Setelah menjalani suntik vaksin dosis pertama dan akan dilanjutkan suntik vaksin dosis kedua, pihaknya juga berharap kedepannya bisa terhindar dari paparan Covid-19. Sehingga pada musim pandemi ini para wakil rakyat bisa bekerja lebih maksimal.