Beranda NEWS MOMENT Di Trenggalek, Peserta Pengundian Nomor Urut Kandidat Pilkada Wajib Swab Test

Di Trenggalek, Peserta Pengundian Nomor Urut Kandidat Pilkada Wajib Swab Test

182

TRENGGALEK, bioztv.id – Antisipasi munculnya penularan covid19 dari cluster Pilkada, KPU Trenggalek wajibkan seluruh peserta yang menghadiri proses pengundian nomor urut pasangan calon bupati menyertakan hasil swab test. Selain itu juga dilakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Menurut keterangan Ketua KPU Trenggalek, pada proses pengundian nomor urut pasangan calon bupati Trenggalek ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh  peserta yang akan masuk ruang pengundian nomor paslon wajib menunjukkan hasil swab test negatif Covid-19. Bahkan seluruh anggota KPU sendiri saat ini telah  melakukan swab tes.

Lebih lanjut Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menyampaikan, Saat ini dari anggota KPU sebanyak 30 orang telah melaksanakan swab test, sedangkan 40 orang ylain ang akan hadir dari masing- masing paslon juga telah dilakukan swab. Cara ini di lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19. Terlebih, salah satu calon kepala daerah juga sempat ada yang terpapar covid-19 pada beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui bahwa, Komisi Pilihan Umum(KPU) Trenggalek menetapkan dua pasang calon (paslon) yang akan berkontestasi di Pilihan Kepala Daerah 2020.  Penetapan kedua paslon di lakukan di kantor KPU Trenggalek pada Rabu 23 September 2020. Kedua paslon yang di tetapkan tersebut adalah pasangan calon Mochamad Nur Arifin – Syah M Natanegara dan Alfan Rianto – Zaenal Fanani.