Beranda NEWS MOMENT Bupati, APBD P Trenggalek Tahun 2020 Fokus Pada Insfrastruktur & Penguatan UMKM

Bupati, APBD P Trenggalek Tahun 2020 Fokus Pada Insfrastruktur & Penguatan UMKM

185

TRENGGALEK, bioztv.id – APBD Perubahan tahun 2020 resmi di sahkan DPRD Trenggalek, Sejumlah kegiatan pembangunan yang sempat terdampak refokusing anggaran dipastikan segera terealisasi. Berdasarkan persetujuan  antar pihak, APBD-P tersebut disepakati sebesar 2 Triliun rupiah.

Mengacu data yang ada, pada APBD perubahan tahun 2020 ini untuk komposisi yang disahkan meliputi pendapatan sebesar 1,9 Triliun rupiah dan belanja sebesar 2 triliun rupiah, sehingga terjadi defisit sebesar 97 Miliar rupiah. Sementara itu dari segi penerimaan sebesar 207 Miliar rupiah, sedangkan dari segi pengeluaran sebesar 2,5 miliar rupiah. Sehingga total pembiayaan netto sebesar 204 Miliar rupiah.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, untuk fokus kegiatan pada APBD perubahan tahun 2020 ini bermacam macam, seperti halnya insfrastruktur, dan perekonomian. Namun untuk kegiatan ekonomi akan lebih fokus pada penguatan UMKM.

Bupati juga menambahkan, selain menetapkan APBD Perubahan tahun 2020, pada rapat paripurna kali ini juga mengesahkan ranperda perubahan status BPR Jwalita. Sehingga status BPR jwalita saat ini resmi  berubah dari BPR menjadi Perseroda.