Beranda NEWS KRIMINAL Kepincut Uang 1 Juta Rupiah, Pria Kediri Nekat Edarkan Sabu Hingga Trenggalek

Kepincut Uang 1 Juta Rupiah, Pria Kediri Nekat Edarkan Sabu Hingga Trenggalek

215

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasok beberapa poket sabu sabu ke parmesan yang ada di Kabupaten Trenggalek, Pria asal Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akhirnya diringkus Polisi. Tersangka nekat edarkan barang haram tersebut karena tergiur keuntungan sebesar 1 Juta Rupiah.

Penangkapan terhadap pegedar sabu sabu asal Kediri ini diketahui terjadi pada 4 Agustus kemarin, berawal saat Tersangka Slamet Arifin, Warga Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri mendapat order 3 poket sabu sabu dari pelanggannya yng ada di Trenggalek, kemudian tersangka mencarikan barang tersebut ke rekannya dengan harga 3,5 juta rupiah. Selanjutnya barang haram tersebut akan dijual kembali dengan harga 4,5 juta rupiah. Dari transaksi ini tersangka mendapat keuntungan sebesar 1 juta Rupiah.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Doni Satria Sembiring menyampaikan, TErsangka ditangkap opetugas saat hendak melakukan transaksi di pinggir jalan Masuk Desa Baruharjo Kecamatan DUrenan Kabupaten Trenggalek. Dari penangkap[an tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 pOket sabu dengan berat 2,13 Gram, telepon selular, kartu ATM, dan uang tunai senilai 50.000 rupiah.

Saat ini tersangka beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna Proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI  No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  milyar rupiah.