Beranda NEWS MOMENT Pasien Corona Melonjak, Asrama Disperinaker Trenggalek Akan Dijadikan Asrama Covid-19 Ke 3

Pasien Corona Melonjak, Asrama Disperinaker Trenggalek Akan Dijadikan Asrama Covid-19 Ke 3

2641

TRENGGALEK, bioztv.id – Asrama tempat isolasi bagi pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek akan ditambah satu lagi. Sehingga akan ada 3 gedung yang dijadikan asrama Covid-19.  Pasalnya, selama beberapa waktu terakhir jumlah pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, Asrama Covid-19 ketiga rencananya  akan tempatkan di asrama milik Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Trenggalek.  asrama Covid-19 ketiga tersebut akan dioperasikan jika asrama Covid-19 pertama yang ada di Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan asrama kedua yang ada di Gedung Dinas Kesehatan sudah penuh pasien.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek Saeroni menyampaikan, Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga telah menyurvei tempat isolasi pasien positif baru tersebut. Selain menyiapkan asrama di disperinaker, pihaknya juga telah menyiapkan puskesmas Ngulangkulon untuk antisipasi kedepan jika seluruh asrama mengalami overload.

Saeroni juga menambahkan, pihaknya berharap agar wabah Covid-19 bisa  mengalami penurunan, sehingga dengan adanya 2 ascov bisa tercukupi dan tidak sampai overload. Sementara itu berdasarkan data hingga 1 Agustus 2020 kemarin, tercatat sudah ada 103 pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek. Dari jumlah pasien tersebut, 35 pasien diketahui belum sembuh, dan 19 pasien di antaranya menjalani perawatan di dua asrama Covid-19, sedangkan beberapa lainya melakukan isolasi di rumah.