Beranda NEWS JLS Penghubung Dengan Tulungagung Dikebut, Trenggalek Akan Punya Tempat Wisata Baru

JLS Penghubung Dengan Tulungagung Dikebut, Trenggalek Akan Punya Tempat Wisata Baru

944

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan dengan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dikebut, Kabupaten Trenggalek akan memiliki destinasi wisata baru dikawasan jalur JLS. Destinasi tersebut salah satunya adalah rest area dengan view pemandangan alam dan pantai yang indah.

Mengacu keterangan Wakil Gubernur Jawa Timur saat meninjau langsung proses pengerjaan JLS di Trenggalek,  Proyek pembangunan JLS sepanjang 18 kilometer mulai dari prigi trenggalek hingga perbatasan tulungagung,  jawa timur ditargetkan bisa tuntas dalam 3 tahun kedepan dengan anggaran sebesar 471 Miliar Rupiah.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan, dengan dibangunnya JLS yang menghubungkan antara Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung ini, nantinya juga akan dibangun  rest area dikawasan jalur ini, sehingga  bisa manjadi tempat wisata baru, terlebih dari lokasi yang akan dibangun rest area tersbeut juga bisa melihat keindahan alam teluk Prigi Trenggalek dan laut di Kabupaten Tulungagung.

Emil Dardak juga menjelaskan, dengan tersambungnya JLS penghubung Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung melalui pesisir selatan ini diharapkan akan membawa dampak positif terutama menyangkut pengembangan perekonomian di kawasan selatan. sehingga arus distribusi barang dan hasil bumi bisa lebih mudah dan cepat.