Beranda NEWS MOMENT Dianggarkan 471 M, Pembangunan JLS Trenggalek-Tulungagung Terkendala Trase ?

Dianggarkan 471 M, Pembangunan JLS Trenggalek-Tulungagung Terkendala Trase ?

736

TRENGGALEK, bioztv.id – Dianggarkan hingga ratusan Miliar Rupiah, pengerjaan pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung hadapi sejumlah tantangan, beberapa diataranya seperti trase jalan dengan kontur lahan yang ada di lereng pegunungan.

Berdasarkan trase yang ada, pembangunan JLS sepanjang 18 kilometer mulai dari kawasan pinggir pesisir Prigi Kabupaten Trenggalek hingga perbatasan Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur ini, harus melintasi berbagai perbukitan dengan kontur tanah yang sebagain besar berada di lereng gunung, sehingga proses pengerjaannya juga harus lebih hati hati, dan menyesuaikan kondisi geografis.

Manajer proyek JLS lot 6 PT PP (Persero) Andriasmoko, menyampaikan, kontur tanah yang sebagian besar berada di lereng pegunungan ini terbukti menjadi salah satu tantangan pada proses pembangunan JLS tahap awal ini. Meski demikian proses pembentukan trase jalan yang sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP) akan tetap dilakukan dengan hati hati, agar bisa sesuai perencanaan yang sudah ada.

Sebeumnya diketahi bahwa, Pengerjaannya dikebut, pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan antara Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, bakal sedot anggaran hingga 471 miliar rupiah. Sesuai rencana, pembangunan tersebut ditargetkan bisa selesai dalam kurun waktu 3 tahun.