Beranda NEWS MOMENT Dikebut, Pembangunan JLS Penghubung Trenggalek-Tulungagung Sedot Anggaran 471 M

Dikebut, Pembangunan JLS Penghubung Trenggalek-Tulungagung Sedot Anggaran 471 M

662

TRENGGALEK, bioztv.id – Pengerjaan dikebut, pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan antara Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, bakal sedot anggaran hingga ratusan miliar rupiah. Sesuai rencana, pembangunan tersebut ditargetkan bisa selesai dalam kurun waktu 3 tahun.

Menurut manajer proyek JLS lot 6 PT PP (persero), pembangunan JLS yang menghubungkan aantara Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung ini sepanjang kurang lebih 18 Kilometer, yaitu mulai dari kawasan Prigi, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek hingga perbatasan wilayah Kabupaten Tulungagung,  Jawa Timur. sementara itu anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat untk kegiatan ini sebesar 471 Miliar Rupiah.

Lebih lanjut manajer proyek JLS lot 6 PT PP (Persero) Andriasmoko, menyampaikan,  Pihaknya berharap proses pembangunan JLS ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek maupun Pemerintah Kabupate Tulungagung selaku pemangku wilayah. Sehingga pekerjaan bisa berjalan lancar dan lebih cepat.

Andriasmoko  juga menambahkan, Pada tahap awal pengerjaan JLS ini ada beberapa tantangan, salah satunya terkait kontur tanah yang sebagian besar berada di lereng pegunungan, sehingga pihaknya harus ektra hati-hati agar dapat membentuk trase jalan sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.