Beranda NEWS Rencana Pemberian Izin Kegiatan Masyarakat, Komisi IV Minta Pemerintah Siapkan SOP

Rencana Pemberian Izin Kegiatan Masyarakat, Komisi IV Minta Pemerintah Siapkan SOP

58

TRENGGALEK, bioztv.id – Tindak lanjuti keluhan sejumlah pekerja sor terob, yang meminta agar kegiatan masyarakat maupun pentas seni kembali diperbolehkan, Komisi 4 DPRD Trenggalek tekankan agar pemerintah daerah segera menindaklanjutinya, namun Pemerintah juga harus mempersiapkan standart operasional (SOP).

Percepat solusi atas keluhan pekerja sor terob, yang terdiri dari para pengusaha persewaan sound sistem, perlengkapan pesta, jasa dokumentasi, penyanyi, hingga para pelaku seni lainnya. Komisi 4 DPRD Trenggalek akan segara menindaklanjutinya dnegan surat rekomendasi terhadap Bupati agar kembali memebrikan ijin kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak.  Meski demikian, Komisi 4 juga mengingatkan agar pemerintah daerah terlebih dahulu memeprsiapkan SOP nya terlebih dahulu.

Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, terkait SOP untuk kebijakan rencana pemberian ijin sejumalh kegiatan masyarakat ini yang paham dan tau persis adalah pemerintah daerah dan tim gugus tugas covid-19. Sehingga dalam pelaksanaannya, nanti juga harus melibatkan gugus tugas, mulai dari tim gugus tugas tingkat Kabupaten, hingga tim gugus tugas di tingkat desa agar mengawasi dan memastikan kebijakan tersebut bisa berjalan sesuai SOP.

Sebelumnya diketahui bahwa, setelah menerima sejumlah keluhan dari para pekerja sor terob, pihaknya segera menindak lanjuti dengan sejumlah solusi yang sitawarkan, beberapa diantaranya adalah, dalam waktu dekat akan memberikan surat rekomendasi kepada Bupati agar kembali mengizinkan kegiatan egiatan masyarakat seperti hajatan ataupun pentas seni yang dimungkinkan melibatkan orang banyak, namun hal tersebut tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap.