Beranda NEWS Fasilitasi Keluhan Pekerja Sor Terob, Komisi IV DPRD Trenggalek Beberkan Sejumlah Solusi

Fasilitasi Keluhan Pekerja Sor Terob, Komisi IV DPRD Trenggalek Beberkan Sejumlah Solusi

71

TRENGGALEK, bioztv.id – Fasilitasi keluhan pekerja sor terob yang mengaku terus merugi selama pandemi, Komisi 4 DPRD Trenggalek beberkan sejumlah solusi bagi mereka. Terlebih, selama pandemi corona ini mereka juga dinilai menjadi kalangan yang terdampak langsung, dan membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Menurut keterangan ketua Komsii 4 DPRD Trenggalek, setelah menerima sejumlah keluhan dari para pekerja sor terob, pihaknya akan segera menindak lanjuti beberapa solusi yang sitawarkan, beberapa diantaranya adalah, dalam waktu dekat akan memberikan surat rekomendasi kepada Bupati agar kembali mengizinkan kegiatan egiatan masyarakat seperti hajatan ataupun pentas seni yang dimungkinkan melibatkan orang banyak, namun hal tersebut tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap. Dalam hal ini juga tetap harus melibatkan tim gugus tugas mulai dari tingkat kabupaten, hingga tim gugus tugas di tingkat desa agar tertib menjaga protokol kesehatan.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menjelaskan, Selain memberikan rekomendasi ke Bupati terkait ijin sejumlah kegiatan masyarakat, pihaknya juga mengusulkan agar para pekerja sor terob ini bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, pasalnya, bantuan sosial saat pandemic ini tidak hanya untuk masyarakat kurang mampu saja, namun juga diperuntukkan bagi mereka yang terdampak, termasuk para pekerja sor terob.

Perlu diketahui bahwa, para pekerja sor terob yang melakukan hearing di Kantor DPRD Trenggalek ini terdiri dari para pengusaha persewaan sound sistem, perlengkapan pesta, jasa dokumentasi, penyanyi hingga para pelaku seni lainnya. Menurut mereka saat ini kelompoknya ada sekitar 800 pelaku usaha sor terob. Mereka tersebar di 14 kecamatan, rata rata setiap kecamatan ada sekitar 80 pelaku usaha.