Beranda NEWS MOMENT 144 Pengungsi Trenggalek, Mulai Jenuh Menungu Kepastian

144 Pengungsi Trenggalek, Mulai Jenuh Menungu Kepastian

1042
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Pengungsi  Korban bencana longsor dan pergerakan tanah asal desa depok kecamatan Bendungan kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Semakin hari terus bertambah banyak. Terus bertambahnya pengungsi ini, diakibatkan oleh pergerakan tanah yag terus meluas dan bertambah parah.

Jumlah pengungsi desa depok hingga hari ke 7, diketahui sudah mencapai 47 KK atau sekitar 144 jiwa. Membludaknya pengungsi ini diakibatkan oleh semakin parahnya pergerakan tanah yang ada di desa depok. Semakin bertambah banyaknya jumlah pengungsi ini, membuat kondisi pengungsi sendiri tidak nyaman. Ditambah lagi minimnya fasilitas di pengungsian, dan belum adanya kepastian lokasi relokasi, Menjadikan pengungsi merasa jenuh di pengungsian dan tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Kepala Desa Depok, Suroto, Mengatakan, Pengungsi semakin hari terus bertambah akibat dari pergerakan tanah yang terus meluas. Sementara itu pengungsi juga mulai jenuh. Sedangkan kepastian solusi kedepan bagi pengungsi hingga saat ini belum bisa di tentukan.

Para pengungsi mengaku, Kondisi makanan bagi pengungsi tidak pernah kurang, Sedangkan untuk fasilitas memang sangat minim, salah satu fasilitas pelengkap tidur yang ada hanyalah selimut, Namun tidak dilengkapi bantal. Tak sedikit dari mereka yang tidak bisa tidur saat malam, hingga erakibat terhadap kondisi kesehatan pengungsi.

Pengungsi depok berharap, Pemerintah setempat segera memberikan solusi terbaik baik mereka, agar mereka tidak berlama lama di pengungsian, Pasalnya semakin lama di pengungsian, warga semakin jenuh dan akan menambah beban fikiran mereka.

https://youtu.be/8B8oDQS6sRg