Beranda NEWS MOMENT Minim Fasilititas, Pengungsian Depok Tak Di Lengkapi “MCK”

Minim Fasilititas, Pengungsian Depok Tak Di Lengkapi “MCK”

729

TRENGGALEK – bioz.tv – Pengungsian warga depok korban bencana longsor dan pergerakan tanah, dinilai masih minim fasilitas, Salah satu fasilitas pokok berupa MCK bagi pengungsi, belum tersedia di pengungsian ini.

Sudah satu minggu lamanya, Sebagian Warga Desa Depok Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, yang menjadi korban bencana longsor dan pergerakan tanah, menghuni tenda pengungsian yang di sediakan pemerintah setempat. Dengan fasilitas seadanya, Korban pergerakan tanah ini relamenempati tenda pengungsian demi keselamatan mereka.

Beberapa Fasilitas yang sudah tersedia di area pengungsian tersebut diantaranya sudah disediakan Tenda pengungsian, tempat Tidur, Selimut, Dapur Umum, Dan Layanan Kesehatan. Meski demikian salah satu kebutuhan pokok pengungsi berupa MCK belum tersedia di pegungsian ini. Hingga saat ini, saat pengungsi hendak buang hajat, mereka harus numpang di rumah penduduk atau mencari alternative lain.

Salah satu Team kesehatan pengungsi, Katini, Mengatakan, Di Pengungsian ini memang belum tersedia MCK bagi pengungsi, Beruntung mayoritas pengungsi hanya tinggal di sini saat malam hari, sedangkan saat siang hari para pengungsi pergi ke tempat kerja masing masing dan menengok rumah mereka.

Tidak adanya MCK di kawasan pengungsian ini, dikhawatirkan pengungsi akan buang hajat sembarangan, sehingga berdampak buruk bagi kesehatan pengungsi. Diharapkan pihak terkait segera menyediakan MCK bagi pengungsi di kawasan ini.

https://youtu.be/Bjty2rSzq08