Beranda NEWS MOMENT Kehebohan Apel “Nusantara Bersatu” Di Jantung Kota Pesisir Selatan Jawa

Kehebohan Apel “Nusantara Bersatu” Di Jantung Kota Pesisir Selatan Jawa

810
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Demi memupuk rasa nasionalisme dan kebhinekaan, Masyarakat Trenggalek melakukan Apel Nusantara Bersatu di Alun Alun Kabupaten Trenggalek , pada Rabu pagi  30 september 2016. Apel ini di ikuti oleh berbagai kalangan, baik dari unsur masyarakat sipil, organisasi kemasyarakatan, partai politik, TNI, Polri dan sejumlah organisasi keagamaan.

Berkat inisiasi bersama Steak Holder Terkait yang ada di trenggalek, kegiatan apel nusantara bersatu berhasil dilaksanakan di jantung kota pesisir selatan pulau jawa. Apel ini menegaskan kebinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia .  Dalam kegiatan ini juga disuguhkan berbagai Puisi dan Lagu-lagu nasional, puisi dn lagu yang di suguhkan ini dimaksudkan untuk menggugah kembali, bahwa dalam kebinekaan kita ini jauh lebih kuat bila bersatu.

Indonesia merupakan negara besar dengan beragam suku agama dan budaya. Juga ribuan pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Keberagaman ini adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya. Untuk menjaga kecintaan terhadap bangsa dan negara ini tidak cukup hanya dilakukan pada hari besar negara saja, Namun harus kita tekankan dalam kebidupan kita sehari-hari. Apel Nusantara Bersatu ini merupakan salah satu wujud kesepakatan warga untuk bersatu secara bersama dan menunjukkan bawasannya Indonesia ini solid, Kapan saja kita digerakkan selalu bisa demi membela tanah air.

Dalam apel ini juga ditegaskan konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal ika. Dengan persatuan dan kesatuan, serta rasa kebhinekaan yang kuat. Indonesia akan menjadi Negara yang kuat dan jaya.

https://youtu.be/OgPTnx82eLQ