Beranda Advetorial Ikuti Penampilan Tari Gandong, Mas Ipin Tantang Warga Kolaborasi Dengan Wisata Coban...

Ikuti Penampilan Tari Gandong, Mas Ipin Tantang Warga Kolaborasi Dengan Wisata Coban Wonoasri

337

TRENGGALEK, bioztv.id – Pacu pengembangan pariwisata di Desa bangun, Kecamatan Munjungan, Calon Bupati Trenggalek Nomor urut dua dorong adanya kolaborasi antara seni budaya dengan wisata alam lokal yang ada disana. Salah satunya dengan cara menampilkan pertunjukan seni tari Gandong di lokasi wisata alam coban Wonoasri.

Tari Gandong merupakan salah sat seni tari khas warga Desa Bangun yang masih dilestarikan hingga saat ini, sementara itu, wisata alam coban Wonoasri merupakan salah satu spot wisata alam yang ada di desa tersebut. Yaitu berupa  Air terjun dengan pemandangan khas desa yang sejuk. untuk menghidupkan pariwisata itu, calon bupati Trenggalek nomo urut dua, Mochamad Nur Arifin atau mas Ipin menantang warga setempat agar ada seni budaya itu di kolaborasikan dengan destinasi wisata. Karena jika wisatanya hidup, nantinya  akan menumbuhkan ekonomi baru bagi warga setempat.

Lebih lanjut calon bupati Trenggalek petahana, Mas Ipin menjelaskan, Jika nantinya warga sudah siap menampilkan tari gandong di lokasi wisata coban Wonoasri, Nanti pihaknya akan kembali datang, dan mengajak orang-orang untuk memviralkannya di media sosial. Setelah viral, diharapkan nanti akan semakin banyak pengunjung yang datang ke wisata alam Coban Wonoasri ini.

Mas Ipin juga menambahkan, dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Coban Wonoasri, warga akan punya peluang untuk meningkatkan pendapatan. Misalnya, dengan berjualan makanan, minuman, atau cindera mata di sekitar lokasi wisata. Atau dengan membuka penginapan sederhana untuk wisatawan, bagi yang memiliki rumah kosong.