Beranda Advetorial Susuri Pantai & Sungai Ngadipuro Munjungan, Mas Ipin Upayakan Percepatan Normalisasi

Susuri Pantai & Sungai Ngadipuro Munjungan, Mas Ipin Upayakan Percepatan Normalisasi

295

TRENGGALEK, bioztv.id – Tinjau kondisi insfrastruktur di kawasan Pantai dan Sungai Ngadipuro Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Calon Bupati petahana nomor urut 2 dorong percepatan Normalisasi sungai. Pasalnya, saat ini kondisi sungai sudah mulai dangkal dan luapan banjir rawan rusak insfrastruktur yang ada disana.

Seperti inilah saat calon bupati petahan blusukan bersama tim, meninjau langsung kondisi aliran sungai ngadipuro hingga kawasan Pantai. Menurut keterangan warga, sejumlah insfrastruktur yang ada di akwasan ini rawan rusak karena diterjang banjir. Sementara itu dar hasil penelusuran, diketahui bahwa kondisi sungai yang ada disana cukup dangkal, dan harus segera di Normalisasi. Mas Ipin menargetkan proses normalisasi ini harus bisa tuntas pada tahun 2021 mendatang.

Calon Bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin  menyampaikan, kalau proses Normalisasi selesai dan alirannya menjadi lancar, nanti insfrastruktur yang ada di sana juga akan awet, karena luapan banjir bisa lebih ditekan. Setelah proses Normalisasi selesai, nanti kegiatan yang lain seperti pembangunan TPI, maupun pelabuhan bisa mengikuti. Sehingga kegiatan lingkungan, maupun nelayan bisa menjadi lebih lancar dan aman.

Selain meninjau kondisi insfrastruktur di kawasan pantai dan sungai Ngadipuro, selama blusukan di Kecamatan Munjungan Mas Ipin juga meninjau beberapa insfrastruktur di lokasi lain. Mas Ipin juga menyempakan diri untuk mengikuti  pagelaran seni budaya lokal yang dilakukan oleh warga Desa Bangun.