Beranda Advetorial Bukan Sekedar Prihatin & Akan, Mas Ipin Ikut Rasakan Kehidupan Kelompok Rentan...

Bukan Sekedar Prihatin & Akan, Mas Ipin Ikut Rasakan Kehidupan Kelompok Rentan Di Trenggalek

430

TRENGGALEK, bioztv.id – Debat terakhir calon bupati Trenggalek, paslon nomor urut 2 tegaskan jika penanganan kelompok rentan tidak cukup hanya dengan keprihatinan saja. Untuk proses tindak lanjut penanganan, calon bupati petahana selama ini justru ikut rasakan langsung kehidupannya, dengan menginap dirumah mereka.

Saat pasangan calon bupati nomor urut satu turut prihatin dengan nasib kelompok rentan yang ada di Kabupaten Trenggalek, dan akan melakukan penanganan melalui program yang ia susun. Calon bupati petahana nomor urut dua, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin, justru beberkan sejumlah langkah penanganan yang sudah ia lakukan selama ini. Selain sudah melakukan aksi penanganan melalui program Gertak atau gerakan tengok bawah kemiskinan, mas ipin juga sudah akomodir penangaan melalui program Sepeda Keren atau Sekolah Perempuan Disabilitas, Anak dan Kelompok Rentan lainnya. Dalam proses perencanaan pembangunan, kelompok rentan juga turut terlibat melalui Musrena Keren atau musyawarah perempuan, anak, disabilitas, dan kelompok rentan.

Lebih lanjut calon bupati petahana, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, jika lawan politiknya masih akan, pihaknya sudah melakukan penanganan melalui program program yang sudah berjalan. Mas Ipin juga menyapaikan, meningat dirinya lahir dari keluarga tukang becak, ia tau betuk bagaimana rasanya menjadi kelompok rentan, dan ia tidak ingin orang lain bernasip sama dengannya ketika ia masih kecil.

Mas Ipin juga  menegaskan, bahwa membangun Trenggalek dengan memprioritaskan kelompok rentan adalah kewajiban dan itu sudah ia laksanakan selama menjabat sebagai wakil bupati hingga menjabat sebagai Bupati Trenggalek, ia juga tetap komitmen untuk terus mengemban dan menyelesaikan apa yang menjadi amanah dari rakyat.