Beranda Advetorial Permudah Akses Transportasi Wisata Di Trenggalek, Mas Ipin Inisiasi Sistem Hop in...

Permudah Akses Transportasi Wisata Di Trenggalek, Mas Ipin Inisiasi Sistem Hop in Hop Off

313

TRENGGALEK, bioztv.id – Permudah akses transportasi untuk sektor wisata, calon bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin inisiasi sitem hop in hop off. Nantinya wisatawan tidak perlu lagi memikirkan biaya transportasi saat akan pindah dari destinasi wisata satu ke destinasi wisata lainnya. Karena ada fasilitas khusus bagi mereka.

Untuk mewujdukan akses transportasi khusus wisata dengan sistem hop in hop off ini, nantinya juga akan menggandeng Organda Trenggalek dengan memanfaatkan MPU maupun pengusaha transportasi lain yang memnuhi syarat. Yaitu dengan mangatur ulang trayek mereka menjadi lebih spesifik, sehingga pendapatan pelaku usaha transportasi yang sebelunya sepi, diharapkan bisa lebih meningkat.

Menanggapi programnya ini, Calon bupati Trenggalek petahana nomor urut 2, Mas Ipin menjelaskan, bahwa kota yang hidup itu ketika transportasi publiknya berjalan dengan baik. Sementara itu pariwisata tanpa transportasi yang baik juga dinilai kurang sempurna. Dengan sistem hop in hop off yang menerapkan satu kali tiket ini, nantinya wisatawan bisa lebih mudah saat lakukan perpindahan kunjugan destinasi, karena akan ada transportasi khusus yang melintas setiap 15 menit sekali.

Calon bupati petahana juga menambahkan, Selain menginisiasi terwujudkan angutan khusu wisata ini, pihaknya juga menginisiasi terwujudnya angkutan gratis untuk disabilitas dan pelajar Trenggalek. Itu pun kendaraannya juga akan memanfaatkan MPU yang sudah ada. Sehingga MPU yang sepi, nantinya akan mendapat angkutan baru yang berpotensi meningkatkan pendapatannya.