Beranda Advetorial Sapa Warga Hingga Pelosok, Mas Ipin Beberkan Kemudahan Mengurus Ijin Usaha Di...

Sapa Warga Hingga Pelosok, Mas Ipin Beberkan Kemudahan Mengurus Ijin Usaha Di Trenggalek

190

TRENGGALEK, bioztv.id – Road show blusukan hingga pelosok Trenggalek, calon Bupati Trenggalek petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin beberkan perkembangan layanan pengurusan ijin usaha di Trenggalek. Dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi, saat ini pengurusan ijin usaha menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

Menurut calon bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin, pengurusan perijinan saat ini jauh lebih mudah dari sebelumnya. Karena, untuk mengurus perijinan, saat ini tidak perlu sampai meja Bupati, tapi sudah dilimpahkan ke dinas tekhnis, yaitu di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Pemotongan alur pengurusan ijin usaha yang tidak perlu sampai meja bupati  ini tentunya berdampak pada lebih cepatnya proses pengurusan. Sehingga setelah persyaratan lengkap dan memenuhi syarat, surat ijin langsung dikeluarkan.

Lebih lanjut calon bupati petahana, Mas Ipin menyampaikan, Seiring perkembangan tekhnologi, saat ini tanda tangan pada surat ijin usaha sudah tidak lagi menggunakan tanda tangan manual. Tapi sudah menggunakan tanda tangan digital berupa barcode. Sehingga untuk mengecek keaslian dari surat ijin tersebut cukup di scan menggunakan smart phone saja sudah bisa diketahui.

Mas ipin juga menambahkan, bagi warga yang mengurus kelengkapan ijin usaha dan  tidak ingin bolak balek saat mau mengambil ijin usaha yang sudah jadi, juga dipermudah dengan cukup meninggalkan alamat email saja. Setelah ijin usaha tersebut selesai di proses, kemudian file nya akan dikirim ke pemilik usaha melalui email, dan bisa di cetak sendiri dirumah.