Beranda Uncategorized Rencana Pembangunan Tahun Ini Banyak Yang Ditunda, DPRD Trenggalek Minta Maaf Kepada...

Rencana Pembangunan Tahun Ini Banyak Yang Ditunda, DPRD Trenggalek Minta Maaf Kepada Rakyat

94
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana pembangunan banyak yang tidak bisa direalisasikan tahun ini, Ketua DPRD Trenggalek minta maaf kepada masyarakat. Hal tersbeut terjadi karena adanya koreksi anggaran sekitar 400 miliar rupiah, untuk anggaran penanggulangan pandemi corona di Kabupaten Trenggalek.

Beberapa anggaran yang akan dikoreksi ulang demi penganggaran  penanganan pandemic corona ini antara lain belanja pegawai, belanja tidak langsung, perjalanan dinas dan beberapa kegiatan pembangunan fisik lainnya. Hal tersbeut berdampak terhadap sejumlah rencana pembangunan yang sebelumnya direncanakan realisasi pada tahun 2020 ini, akhirnya pelaksanaan kegiatan harus ditunda hingga tahun 2021 mendatang.

Menanggapai hal ini, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam juga menyampaikan, mengingat APBD yang telah menjadi kesepakatan bersama antara DPRD dan Bupati akhirnya harus dirasionalisasi ulang, dan harus ada koreksi anggaran hingga 400 Miliar rupiah, DPRD Trenggalek minta maaf kepada seluruh masyarakat Trenggalek. Karena sejumlah kegiatan pembangunan tidak bisa dilakukan pada tahun ini, dan harus ditunda di tahun berikutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Dampak penanggulangan Corona Virus desease 2019 atau covid-19, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akhirnya harus koreksi anggaran pendapatan daerah (APBD) sebesar 400 Miliar rupiah. Anggaran tersebut berasal dari dana bagi hasil, dana alokasi khusus, dana alokasi umum, dan pendapatan asli daerah.