Beranda NEWS MOMENT Pacu Indeks Pendidikan, Pelajar & Santri Di Trenggalek Akan Diberi Kartu Trenggalek...

Pacu Indeks Pendidikan, Pelajar & Santri Di Trenggalek Akan Diberi Kartu Trenggalek Cerdas

126
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong pembangunan sumber daya manusia yang kreatif dan meningkatkan indeks kualitas pendidikan, Bupati Trenggalek akan luncurkan Kartu Trenggalek Cerdas untuk pelajar dan santri yang rajin menuntut ilmu melalui pendidikan formal dan non formal di madrasah diniyah atau pondok pesantren.

Menurut Bupati Trenggalek, saat ini sudah banyak warga Trenggalek yang terdidik, namun tidak semuanya terdidik di sektor pendidikan formal. Pasalnya, banyak juga warga yang terdidik melalui sektor pendidikan non formal, seperti halnya di Madrasah Diniyah ataupun Pondok Pesantren.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin  menyampaikan, Untuk mendorong warga agar mau belajar di sektor formal dan madrasah diniyah ataupun pesantren, pemerintah daerah akan meluncurkan Kartu Trenggalek Cerdas. Bagi mereka yang memegang kartu ini, setiap masuk belajar di madrsash diniyah maupun sektor pendidikan formal akan mendapat point, dan point tersebut bernilai rupiah. Setelah point tersebut terkumpul, nanti dalam setiap tahunnya bisa digunakan untuk membantu kebutuhan biaya pendidikan, seperti halnya membeli sepatu, seragam, buku dan perlengkapan sekolah lainnya.

Nur Arifin juga menambahkan, dengan diluncurkannya kartu trenggalek cerdas tersbeut diharapkan bisa mendorong mereka yang saat ini hanya belajar di sektor formal, mau belajar di madrasah diniyah ataupun Pondok pesantren. Begitu juga sebaliknya, yang saat ini hanya belajar di madrasah diniyah atau pondok pesantren, nantinya juga mau untuk belajar di sektor formal.