Beranda NEWS MOMENT Tekankan Pembangunan Selaras Dengan Pusat, Bupati Trenggalek Perkenalkan Nggalek Plan

Tekankan Pembangunan Selaras Dengan Pusat, Bupati Trenggalek Perkenalkan Nggalek Plan

155

TRENGGALEK, bioztv.id – Tekankan proses pembangunan di Kabupaten Trenggalek selaras dengan visi misi pembangunan pemerintah pusat, Bupati Trenggalek dorong potensi sejumlah kawasan strategis. Selain itu untuk mendorong pembangunan yang lebih baik, Bupati juga memeperkenalkan platform Nggalek Plan.

Mengacu sambutan Bupati Trenggalek pada pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2021 yang dilakukan secara online, pihaknya menekankan agar seluuh OPD bekerja secara profesional, sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan baik dan sesuai kebutuhan masyarakat. Bupati juga menekankan agar tidak ada anggaran anggaran siluman ataupun pembangunan yang hanya mengacu ungsur kedekatan personal dengan pemangku kebijakan saja.

Lebih lanjut bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, untuk menghndari adanya anggaran siluman dan  kegiatan pembangunan yang mengacu ungsur kedekatan personal dengan pemangku kebijakan. Pihaknya memperkenalkan platform Nggalek Plan. Melalui platform tersebut masyarakat bisa mengusulkan kebutuhan pembangunan secara online, berdasarkan kondisi terkini. Bahkan kondisi lokasi dan titik koordinatnya yang diusulkan tersbeut, juga bisa diketahui secara langsung.

Perlu diketahui bahwa, sesuai visi misi Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ada lima prioritas yang ditekankan, yang pertama adalah membangun sumber daya manusia, kedua melanjutkan pembangunan infrastruktur, menyederhanakan segala bentuk birokrasi dan regulasi, dan yang terakhir adalah transformasi ekonomi.