Beranda Uncategorized Sambangi DPRD Trenggalek, Rombongan DPRD Blora Kepincut Inovasi Kominfo Trenggalek

Sambangi DPRD Trenggalek, Rombongan DPRD Blora Kepincut Inovasi Kominfo Trenggalek

41

TRENGGALEK, bioztv.id – Lakukan kunjungan kerja (kunker) di kantor DPRD Trenggalek, DPRD Blora kagumi inovasi yang dilakukan oleh Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Trenggalek. Sementara itu, menurut DPRD Blora, selama ini dinas kominfo didaerahnya dinilai masih biasa biasa saja.

Berdasarkan keterangan  pimpinan kunjungan kerja (Kunker) DPRD Blora, Subroto menyampaikan, inovasi di Kabupaten Trenggalek yang dinilai paling signifikan dan akan diadopsi didaerahnya adalah inovasi yang dilakukan oleh dinas Kominfo. Pasalnya, Kominfo di Kabupaten Trenggalek sudah mampu menjadi instansi yang aktif menyampaikan informasi kepda masyarakat, seperti halnya informasi selama pandemic corona, hingga informasi lain terkait pemerintahan. Kondisi tersebut dinilai berbanding terbalik dengan kominfo di Kabupaten Blora.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi Menyampaikan, Selama ini sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh, sepertihalnya sudah adanya smart center yang menjadi ujung tombak sejumlah kegiatan pemerintah daerah, selain itu smart center juga sudah menjadis sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek juga menambahkan, selain ingin tahu lebih banyak terkait inovasi dinas Kominfo, DPRD Blora juga ingin mengadopsi sejumlah pencapaian yang diraih pemkab Trenggalek. Beberapa diantaranya seperti pembangunan insfrastruktur, hingga refocusing anggaran selama pandemi corona.