Beranda NEWS KRIMINAL Dikejar Petugas, Tersangka Illegal Logging Di Trenggalek Nekat Tabrak Polisi

Dikejar Petugas, Tersangka Illegal Logging Di Trenggalek Nekat Tabrak Polisi

2649

TRENGGALEK, bioztv.id – Pengungkapan kasus pembalakan liar pohon pinus di kawasan Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek berlangsung cukup dramatis. Saat dilakukan pengejaran terhadap kendaraan sindikat pelaku illegal loging,  pelaku justru nekat menabrak petugas yang mencoba menghentikannya.

Berdasarkan keterangan Kapolres Trenggalek, Aksi kejar kejaran antara petugas dan sindikat pembalakan liar pohon pinus ini terjadi pada 11 Desember kemarin, berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aksi illegal logging ini, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan pengintaian, hingga akhirnya memergoki 4 tersangka sedang mengangkut pohon pinus hasil pembalakan di Desa Ngerdani.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, penangkapan tersangka dilakukan jalur Kampak-Munjungan. Saat proses penangkapan tersangka yang mengendarai truk AG 8857 UY nekat melawan petugas dengan cara tancap gas dan menabrak anggota polisi yang menghadangnya menggunakan motor.

Dari hasil pengejaran ini, akhirnya petugas berhasil mengamankan satu tersangka atas nama Panut, warga Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak. Sementara itu tiga tersangka lainnya atas nama SR, DN dan PT, saat ini masih buron. Sedangkan beberapa barang bukti yang turut diamankan petugas adalah 91 batang pohon pinus, dan satu unit Truk dengan Nopol AG 8857 UY beserta surat suratnya.