Beranda NEWS KRIMINAL Diduga Curi & Gelapkan Hasil Tangkapan Juragan Nelayan, Warga Munjungan Nyaris Dimasa

Diduga Curi & Gelapkan Hasil Tangkapan Juragan Nelayan, Warga Munjungan Nyaris Dimasa

1793

TRENGGALEK, bioztv.id – Diduga berulang kali mencuri uang dan ikan hasil tangkapan juragan, warga Desa Munjungan Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek nyaris di massa, beruntung saat massa berdatangan ke Gudang tempat kerjanya, petugas dari kepolisian segera datang dan mengamankan pelaku.

Dugaan penipuan dan penggelapan hasil laut ini terungkap pasca korban Ruliyanti  Warga Desa Masaran Kec. Munjungan Kab. Trenggalek. Mengaku sering kehilangan uang dan hasil penjualan ikan yang tidak sesuai. Selanjutnya pada 19 Januari kemarin, ratusan nelayan yang juga merasa sering dirugikan oleh pelaku Kiyan Ahmad Yani, Warga Desa Masaran, justru mendatangi Gudang milik korban dan menuntut agar korban mengeluarkan pelaku.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Didit Bambang Wibowo menerangkan, saat pelaku disuruh korban untuk menjualkan gurita ke wilayah Panggul, pelaku justru mengambil sebagian dan selanjutnya dijual ke pengepul dan hasil penjualannya dipakai sendiri oleh pelaku. Kejadian tersebut sedikitnya sudah 4 kali dilakukan pelaku, sehingga secara keseluruhan korban mengalami kerugian sebanyak 54,8kg atau senilai 4.800.000 rupiah.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa Slip setoran BRI dan  catatan pembelian ikan gurita sudah diamankan di mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat eprbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal 4 (empat) tahun penjara.

Artikel sebelumyaMenjelang Pelantikan Gubernur, Belum Ada Kepastian Kapan Pengunduran Diri Emil Dardak
Artikel berikutnyaModus Kerjasama Budidaya Ternak Lele, Warga Madiun Tipu Peternak Lele Trenggalek