Beranda NEWS KRIMINAL Edarkan Pil Double L, Juragan Caffe Asal Watulimo Terancam 10 Tahun Penjara

Edarkan Pil Double L, Juragan Caffe Asal Watulimo Terancam 10 Tahun Penjara

5431

TRENGGALEK, bioztv.id – Nekat edarkan pil double L di daerahnya, salah satu juragan caffe asal Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur akhirnya tercyduk Polisi. Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, petugas temukan ratusan pil double L siap edar yang akan segera didistribusikan.

Peredaran Pil Double L di Kecamatan Watulimo ini terungkap pasca pelaku Rafiq Saputra Warga Desa Watulimo Kecamatan Watulimo kepergok akan melakukan transaksi Pil Double L di warung Rafiq Caffe Shop. Setelah dialkukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan lebih dari 300 Pil double yang siap edar.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Didit Bambang WIbowo menerangkan, Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas antara lain, 306 Pil Double  L yang disimpan di tempat tidur pelaku, Plastik tempat Pil siap edar, HP android untuk memudahkan transaksi dan beberapa barang bukti lainnya.

Saat ini pelaku Bersama sejumlah barang bukti sudah diamanakan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan UU RI nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara, atau denda sebanyak 5 miliar rupiah.