Beranda NEWS KRIMINAL Penemuan Bayi Dalam Kardus Kembali Gegerkan Warga Durenan Trenggalek

Penemuan Bayi Dalam Kardus Kembali Gegerkan Warga Durenan Trenggalek

3348

TRENGGALEK, bioztv.id – Penemuan bayi dalam kardus, pada 23 Oktober sekitar pukul 14.00 WIB WIB kembali gegerkan warga Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Saat ditemukan warga, bayi tersebut diketahui dalam kondisi plasenta sudah terpotong, dan posisi bayi telentang beralaskan kain dalam kardus berwara coklat.

Mengacu keterangan kanit Reskrim Polsek Durenan, penemuan bayi dalam kardus di Desa Panggungsari Kecamatan Durenan ini, pertama kali ditemukan oleh Sukini yang merupakan warga setempat. Awalnya Sukini mendengar suara aneh yang tak berhenti henti dari arah jalan depan rumahnya. Suara tersebut mirip seperti suara Kucing.  Setelah dicari, sumber suara itu berasal dari dalam kardus yang tergeletak dibawah pagar tanaman. Saat dibuka, isi dalam kardus itu ternyata seorang bayi yang terus terusan menangis.

Lebih lanjut Kanit Reskrim Polsek Durenan, Aiptu.Suwarto menyampaikan, saat mendapat laporan penemuan bayi di Desa Panggungsari ini, jajaran Polsek Durenan langsung mendatangi TKP dan memberikan pertolongan. Selanjutnya, bayi tersbeut dibawa ke Puskesmas Durenan untuk mendapatkan pertolongan medis. Menurut tim medis, Bayi tersebut diduga masih berumur antara 1 hingga 2 hari. Pasalnya, kondisi tali pusarnya sudah mulai mengering.

Setelah mendapat pertolongan medis di Puskesmas Durenan, Selanjutnya bayi laki laki tersebut dibawa ke RSUD Dr.Soedomo Trenggalek guna proses penanganan lebih lanjut. Sementara itu pihak Kepolisian masih lakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pelaku pembuangan bayi dalam kardus tersebut.