Beranda NEWS MOMENT Anggaran Sempat Dicaplok Refokusing, Rencana Pembangunan Shelter Di Trenggalek Dilanjutkan

Anggaran Sempat Dicaplok Refokusing, Rencana Pembangunan Shelter Di Trenggalek Dilanjutkan

268

TRENGGALEK, bioztv.id – Anggarannya sempat terdampak refokusing,  rencana pembangunan shelter di Kabupaten Trenggalek kembali dilanjutkan. Pada tahap awal, rencana pembangunan tersebut akan dianggarkan untuk proses persiapan lahan. Selanjutnya, pada tahun tahun berikutnya akan kembali dianggarkan untuk bangunan fisik.

Dari hasil evaluasi komisi 4 DPRD Trenggalek, dikatehui bahwa rencana pembangunan shelter di Kabupatten Trenggalek akan tetap dilanjutkan. Terkait rencana ini, pemerintah daerah sudah melakukan Feasibility study (FS). Sedangkan untuk lokasinya berada di belaknag terminasl Bus Trenggalek. Pihaknya juga berharap pada tahun ini rencana pembangunan shelter tersebut sudah bisa dimulai dengan persiapan lahan, yaitu proses pengurukan hingga pegerasan lokasi.

Ketua Komisi 4 DPRD trenggalek, Mugianto menyampaikan, Jika tahun ini sudah dilakukan persiapan lahan, pada tahun depan pihaknya berharap bangunan fisik shelter itu sudah bisa dilakukan. Sehingga bangunan tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh OPD tehnis yang membidangi.

Seperti diberitakan sebelumnya, terkait proses pembangunan shelter ini, Dinas Sosial P3A yang meurpakan OPD tekhnis pengguna bangunan tersebut, menyerahkan sepenuhnya proses pembangunan kepada OPD tehnis yang membidangi proses pembangunan. Sehingga Dinas Sosial hanya mengusulkan dan menggunakan bangunan tersebut. Sementara itu untuk proses pembangunan tidak akan ikut campur didalamnya, pasalnya, dinas sosial tidak memiliki tim ahli ada bagian yang membidangi proses pembangunan shelter tersebut.