Beranda NEWS KRIMINAL Pengakuan Kurir Asal Tulungagung, Edarkan Sabu Ke Trenggalek Untung 200 Ribu Buat...

Pengakuan Kurir Asal Tulungagung, Edarkan Sabu Ke Trenggalek Untung 200 Ribu Buat Ngrokok

1070

TRENGGALEK, bioztv.id – Terciduk BNNK Trenggalek, pengedar sabu sabu asal Kabupaten Tulungagung mengaku mendapat keuntungan sebesar 200.000 sekali transaksi. Keuntungan itu langsung ditransfer dari seseorang yang menyuruhnya. Dari hasil transaksi itu ia mengaku hanya gunakan keuntungannya untuk membeli rokok.

Menurut keterangan tersangka pengedar sabu sabu asal Desa Sukoharjo, Kecamatan bandung, Kabupaten Tulungagung, dalam proses transaksi peredaran sabu sabu ini, ia hanya di suruh seseorang mengambil sabu sabu dari suatu tempat, kemudian dipindahkan ke tempat lain. Dalam hal ini ia mengaku tidak terlalu kenal dengan seseorang yang menyuruhnya. Karena ia hanya pernah bertemu dengan orang tersebut sekali dan sudah lama, selanjutnya ia hanya berhubungan melalui jaringan seluler.

Lebih lanjut tersangka, HRP alias Cepuk menyampaikan, selama ini ia sudah dua kali lakukan transaksi sabu sabu dengan sistem putus seperti ini. Dari sekali transaksi ia mendapat keuntungan sebesar 200.000 rupiah, keuntungan tersebut kemudian digunakan untuk membeli rokok. Sebelum menjadi kurir sabu sabu, ia juga pernah bekerja sebagai karyawan kebun sawit di kalimantan.

Seperti diberitakan sebelumnya,, Nekat edarkan Narkoba jenis sabu sabu di Trenggalek saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, pemuda asal Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, akhirnya diringkus BNNK Trenggalek. Akibat perbuatannya ini pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun kurungan Penjara.