Beranda NEWS KRIMINAL Edarkan Sabu Saat Pandemi, Eks Pekerja Kebun Sawit Asal Tulungagung Diringkus BNNK...

Edarkan Sabu Saat Pandemi, Eks Pekerja Kebun Sawit Asal Tulungagung Diringkus BNNK Trenggalek

515

TRENGGALEK, bioztv.id – Nekat edarkan Narkoba jenis sabu sabu di Trenggalek saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, pemuda asal Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, akhirnya diringkus BNNK Trenggalek. Akibat perbuatannya ini pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun kurungan Penjara.

Penangkapan kurir sabu asal Tulungagung ini diketahui terjadi pada 13 Agustus 2021 kemarin. Tersangka adalah HRP alias Cepuk, warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Bandung. Penangkapan ini berawal saat tersangka menjadi kurir sabu dengan sistem ranjau. Yaitu tersangka disuruh mengambil sabu-sabu dari satu tempat dan membawanya ke tempat lain sesuai perintah yang menyuruhnya. Tersangka ditangkanp petugas BNNK Trenggalek saat berada di daerah Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan.

Kepala BNNK Trenggalek, David Hendry Andar Hutapea menyampaikan, Tersangka merupakan kurir dari jaringan pengedaran sabu-sabu di wilayah Trenggalek dan Tulungagung. Dari pengakuannya, ia tak mengendal secara dekat orang-orang yang memerintahkannya untuk mengambil dan mengirim sabu-sabu dari satu tempat ke tempat lainnya itu. Sementara itu dari hasil pendalaman, BNNK Trenggalek menerima fakta bahwa atasan tersangka adalah seorang warga binaan salah satu Lapas di Jawa Timur.

David juga menambahkan, dari hasil penangkapan ini, selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa sabu sabu seberat 0,95 gram, motor bebek janis Satria dengan Nopol AG 3262 YJ, dan sejumlah barang bukti lainnya.  Akibat perbuatannya ini tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.