Beranda NEWS MOMENT Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan, Nelayan & Warga Pesisir Trenggalek Jadi Sasaran Vaksinasi

Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan, Nelayan & Warga Pesisir Trenggalek Jadi Sasaran Vaksinasi

482

TRENGGALEK, bioztv.id – Sambut momentum peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, sejumlah nelayan di kawasan pesisir Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek menjadi sasaran vaksinasi massal. Selain itu, para pekerja hutan, pelaku UMKM, Pelaku Wisata dan warga sekitar juga turut menjadi sasaran vaksinasi

Vaksinasi masal dalam rangka menyambut HU RI Ke.76 ini dilakukan di kawasan Pantai yang ada di Desa Karanggongso, Kecamatan Watulimo ini dilakukan pada 9 Agustus 2021 pagi hari. Sasarannya adalah para nelayan, pekerja hutan, pelaku UMKM, hingga pelaku wisata. Melalui vaksinasi ini diharapkan level PPKM di Trenggalek bisa turun dari level 4 ke level 3 dan seterusnya. Sehingga saat nanti pariwisata kembali dibuka, para pendukung sektor isata itu sudah tervaksin semua.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerangkan, jika semua sudah divaksin, harapannya saat wisata sudah kembali dibuka tidak sampai terjadi penularan dari cluster wisata, sehingga wisata Trenggalek bisa aman dari Covid-19.

Sementara itu salah satu nelayan, Hermansyah menyampaikan, vaksinasi yang ia jalani kali ini merupakan penyuntikan dosis pertama. Melalui vaksinasi ini ia berharap agar bisa tetap sehat dan terbebas dari paparan Covid-19.

Sekedar diketahui bahwa, pada momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-76 ini, selain dilakukan vaksinasi masal bagi masyarakat sekitar kawasan Pantai selatan juga dilakukan pembentangan bendera raksasa dengan ukuran 76×17 Meter. Selain itu, juga dilakukan pemasangan bendera merah putih di kapal kapal nelayan yang ada di kawasan teluk Prigi.

Artikel sebelumyaPerubahan RTRW Belum Diundangkan, Pembahasan RPJMD Trenggalek 2021-2026 Tetap Dilanjutkan
Artikel berikutnyaTenaga Kesahatan di Trenggalek Dapat Jatah Suntik Vaksin Moderna Untuk Booster