Beranda NEWS MOMENT Tenaga Kesahatan di Trenggalek Dapat Jatah Suntik Vaksin Moderna Untuk Booster

Tenaga Kesahatan di Trenggalek Dapat Jatah Suntik Vaksin Moderna Untuk Booster

496

TRENGGALEK, bioztv.id – Pemkab Trenggalek kambali mendapat kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain digunakan untuk vaksinasi massal bagi masyarakat, beberapa Vaksin tersebut itu  juga ada yang digunakan sebagai booster bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di Trenggalek. Booster vaksin itu adalah jenis moderna.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, untuk ketersediaan stok vaksin saat ini masih ada, karena pasca melaksanakan vaksinasi massal bersama badan intelijen negara (BIN) kemarin, pemerintah provinsi juga kembali mengirimkan vaksin ke Trenggalek. Selanjutnya vaksin tersebut juga sudah digunakan untuk perluasan sasaran vaksinasi dosis pertama. Pasalnya, untuk penyelesaian dosis kedua sudah diselesaikan hingga akhir bulan Juli lalu, sedangkan pada bulan Agustus ini memulai perluasan untuk penyuntikan dosis pertama.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pada kiriman vaksin kemarin, pemkab Trenggalek juga mendapat tambahan kiriman vaksin untuk booster, yaitu jenis Moderna. Rencananya vaksin ini akan disuntikkan ke tenaga kesehatan sebagai booster imun. Setelah mendapat suntikan Booster Vaksin Moderna ini diharapkan tenaga keseahatan tidak tumbang saat menangani pasien, sehingga penanganan pasien juga bisa lebih maksimal.

Sekedar diketahui bahwa, Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Moderna ini diklaim sebagai salah satu vaksin dengan efikasi atau kemanjuran yang tinggi, yaitu mencapai 93 hingga 94 %. Perusahaan Vaksin ini juga mengklaim, jika efektivitas vaksin yang dikembangkan dengan teknologi mRNA ini tetap tinggi dan mampu bertahan selama 6 bulan setelah suntikan dosis kedua.

Artikel sebelumyaMomentum Peringatan Hari Kemerdekaan, Nelayan & Warga Pesisir Trenggalek Jadi Sasaran Vaksinasi
Artikel berikutnyaPemulihan Ekonomi, Komisi 3 Minta Rencana Pembagunan Trotoar Dialihkan Untuk Bangun Pujasera