Beranda NEWS Kepala Puskesmas Pandean Diduga Kurang Humanis, DPRD Trenggalek Minta Dinkes Ambil Tindakan

Kepala Puskesmas Pandean Diduga Kurang Humanis, DPRD Trenggalek Minta Dinkes Ambil Tindakan

2036

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima aspirasi masyarakat terkait dugaan kurang humanisnya kepala puskesmas Pandean, Kecamatan Dongko, Komisi 4 DPRD Trenggalek minta Dinas Kesehatan segera ambil tindakan. Terlebih sesuai aspirasi yang masuk, kondisi ini sudah terjadi cukup lama, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait.

Mengacu informasi yang diterima Komisi 4 DPRD Trenggalek, selama ini pihak Kepala Puskesmas Pandean sudah berulang kali membuat sejumlah kebijakan yang dinilai justru merugikan ebebrapa pihak. Beberapa diantaranya pernah lakukan pemecatan secara sepihak terhadap karyawan yang ada disana. Bahkan, akibat sejumlah kebijakan yang dinilai kurang humanis dan sepihak, sejumlah tokoh masyarakat yang ada disana hampir saja lakukan aksi demo.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 4 DPRD trenggalek menyampaikan, persoalan yang ada di masing masing Puskesmas memang tidak sama, dan sifatnya kasuistik. Sedangkan untuk persoalan di Puskesmas Pandean ini diduga Kepala Puskesmasnya kurang humanis saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga hal ini harus ada tindakan dari pihak terkait, yakni pihak DInas Kesehatan Kabupaten Trenggalek.

Mugianto juga menjelaskan, mengingat informasi terkait keluhan warga terhadap pelayanan kepala Puskesmas Pandean ini merupakan salah satu Aspirasi yang harus ditindak lanjuti, pihaknya meminta agar hal ini segera ada tindak lanjut dari OPD yang membidangi. Pasalnya, sebagai wakil rakyat jika tidak turut memperjuangkan aspirasi rakyat justru akan salah, sehingga aspirasi rakyat harus disuarakan agar sampai kepada pihak terkait yang berwenang.