Beranda NEWS MOMENT Sempat Memerah, Trenggalek & Ponorogo Akhirnya Masuk Zona Kuning Mobiltas

Sempat Memerah, Trenggalek & Ponorogo Akhirnya Masuk Zona Kuning Mobiltas

671

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat masuk zona merah mobilitas, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo akhirnya masuk pada zona kuning mobilitas saat penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. PJika sebelumnya angka penurunan mobilitas hanya sekitar 18%, saat ini sudah naik menjadi sekitar 25 %.

Mengacu data awal evaluasi penerapan PKM darurat di Trenggalek, pada  indikator facebook mobility, google traffic dan pencitraan satelit dari NASA dan NOAA, diketahui bahwa Kabupaten Trenggalek masih masuk ke dalam zona merah. Hal ini dalam artian bukan kasus Covidnya yang zona merah, tapi pembatasan aktivitasnya. Dari hasil evaluasi awal angka penurunan mobiltas warga di Trenggalek hanya mencapai 18,5%, sedangkan target dari diberlakukannya PPKM darurat ini adalah 30% hingga 50%. Meski demikian setelah dilakukan pengetatan oleh tim gabungan, akhirnya Kabupate Trenggalek berhasil masuk pada zona kuning, artinya angka penurunan mobilitas warga selama PPKM darurat semakin tinggi.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Dwiasi Wiyatputera menyampaikan, dari hasil evaluasi terbaru, Kabupaten Trenggalek dan kabupaten Ponorogo sudah amsuk zona kuning, angka penurunan mobilitas saat PPKM sudah menunjukkan angka hingga 25%.

Dewasi juga menjelaskan, selama penerpaan PPKM darurat ini, penyekatan di perbatasan pintu masuk kabupaten Trenggalek juga akan terus dilakukan. Selain itu, jajarannya bersama tim gabungan juga akan terus memaksimalkan belasan titik penyekatan lain di kawasan pusat kota Trenggalek.