Beranda NEWS MOMENT RSUD Trenggalek Temukan Dugaan 4 Sampel Pasien Covid-19 Varian Delta ?

RSUD Trenggalek Temukan Dugaan 4 Sampel Pasien Covid-19 Varian Delta ?

1438

TRENGGALEK, bioztv.id – RSUD Dr.Soedomo Trenggalek temukan dugaan 4 pasien Covid-19 varian delta, saat ini sampel tes dari pasien tersebut sudah dikirim ke Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sehingga untuk kepastian hasil tes masih harus menunggu. Keempat pasien tersebut juga berasal dari 2 cluster yang berbeda.

Mengacu keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dalam beberapa waktu terakhir banyak pasien Covid-19 yang masuk ke RSUD dalam kondisi berat dan kritis, seperti halnya pasien dengan kondisi saturasi oksigen dibawah 40 dan 50. Akibatnya, setelah beberapa jam sampai di rumah sakit, pasien tersebut meninggal dunia. Secara teori dari 20% pasien yCovid-19 ang masuk ke rumah sakit, maka masih ada 80% pasien lain diluar yang belum terdeteksi, Sehingga proses tracing dan testing sangatlah penting unutk memetakan dan mengetahui orang itu terpapar Covid-19 atau tidak.

Lebih lanjut direktur RSUD Dr.Soedomo, dr.Sunarto menyampaikan, terkait addanya dugaan waga Trenggalek yang terpapar Covid-19 varian delta, pihaknya sudah mengirimkannya ke Surabaya. Sedikitnya sudah ada 4 sampel yang dikirim ke Surabaya, namun untuk hasilnya masih menunggu hasil pemeriksaan. Dari empat sampel tersebut diketahui berasal dari 2 cluster yang berbeda, sementara itu saat datang ke rumah sakit, mereka dengan kondisi CT yang sangat rendah.

Sunarto juga menambahkan, hingga saat ini Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sudah memenuhi seluruh tempat tidur yang disediakan, yaitu sebanyak 105 orang. Mereka yang dirawat di RSUD itu merupakan pasien Covid-19 dengan gejala sedang, berat, hingga kritis. Mereka yang dirawat itu hampir semuanya membutuhkan bantuan oksigen tambahan dalam perawatannya.