Beranda NEWS MOMENT Penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Trenggalek-Ponorogo, Puluhan Kendaraan Putar Balik

Penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Trenggalek-Ponorogo, Puluhan Kendaraan Putar Balik

851

TRENGGALEK, bioztv.id – Penyekatan di perbatasan Trenggalek-Ponorogo saat penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, puluhan kendaraan dari dua arah akhirnya putar balik. Pasalnya, kendaraan tersebut tidak bisa menunjukkan surat ijin keluar masuk (SIKM) wilayah aglomerasi saat penerapan PPKM darurat.

Operasi yustisi gabungan antara Polres Trenggalek dan Polres Ponorogo ini dilakukan di kawasan anjungan cerdas Kecamatan Tuugu, Kabupaten Trenggalek, yaitu dikawasan perbatasan antar kabupaten. dari hasil operasi ini sediitnya ada 30 kendaraan dari arah Trenggalek yang harus putar balik, sementara itu dari arah Ponorogo ada sekitar 25 kendaraan.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Dwiasi Wiyatputera menyampaikan, operasi penyekatan di kawasan perbatasan Trenggalek-Ponorogo ini akan terus dilakukan selama pemberlakukan PPKM darurat. Selama itu, kendaraan yang boleh melintas hanyalah kmereka yang berhubungan langsung dnegan kegiatan dari sektor kritikal dan esensial. Sehingga kendaraan yang melintas harus bisa menunjukkan SIKM, jika tidak, maka kendaraan itu diminta putar balik.

Dwiasi juga menambahkan, untuk memudahkan pengenalan kendaraan dari sektor esensial dan sektor kritikal, pihaknya juga lakukan penempelan stiker terhadap kendaraan yang memenuhi syarat. Stiker itu bertuliskan “sektor kritikal” dengan warna dasar merah, dan stiker bertuliskan “ektor esensial” dengan warna dasar kuning.