Beranda NEWS MOMENT Ruang Perawatan Covid-19 Penuh & Kekurangan Nakes, RSUD Trenggalek Rekrut Puluhan Relawan

Ruang Perawatan Covid-19 Penuh & Kekurangan Nakes, RSUD Trenggalek Rekrut Puluhan Relawan

745

TRENGGALEK, bioztv.id – Ruang perawatan pasien Covid-19 penuh dan kekurangan tenaga, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek rekrut puluhan relawan. Jika ralawan itu sudah siap, nantinya RSUD akan mampu merawat pasien Covid-19 lebih banyak lagi. Jika sebelumnya hanya mampu merawat 105, nantinya akan mampu merawat lebih dari 119 pasien.

Berdasarkan keterangan Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, saat ni rumah sakit memiliki 119 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Namun karena keterbatasan jumlah tenaga kesehatan, akhirnya hanya bisa difungsikan sebanyak 105 saja, sedangkan 14 lainnya belum difungsikan. Untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya sudah lakukan perekrutan tenaga kesehatan sebanyak 30 orang, Namun karena akan ada penambahan ruang lagi untuk perawatan kahirnya seluruh pendaftar diterima semua. Jumlahnya, dari 70 pendaftar sudah ada 50 orang yang menyatakan kesanggupannya menjadi relawan.

Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Sunarto menjelaskan, Saat ini tambahan tenaga relawan itu belum bisa difungsikan, karena mereka masih menjalani sejumlah pelatihan. Beberapa diantaranya seperti pelatihan pembekalan, pencegahan dan pengendalian infeksi penyakit menular, cara pakai alat pelindung diri, edukasi hak pasien dan keluarga, juga pelatihan-pelatihan lainnya. Diperkirakan para relawan ini baru bisa mulai bertugas sekitar sepekan ke depan.

Sunarto juga menambahkan, Dengan bergabungnya puluhan relawan tenaga kesehatan itu, pihaknya  berharap bisa lebih memaksimalkan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Sehingga angka kesembuhan lebih meningkat dan paparan Covid-19 di kabupaten Trenggalek bisa lebih ditekan.