Beranda Advetorial Usai Sampaikan LKPJ Tahun 2020, Bupati Trenggalek Targetkan Tahun 2021 Kembali Raih...

Usai Sampaikan LKPJ Tahun 2020, Bupati Trenggalek Targetkan Tahun 2021 Kembali Raih WTP Ke-5

299

TRENGGALEK, bioztv.id – Usai sampaikan Laporan keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Trenggalek Tahun 2020 ke DPRD, Wakil Bupati berharap pada tahun 2021 ini bisa kembali raih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI. Meski demikian pihaknya juga mengakui jika kemiskinan dan ketenagakerjaan masih menjadi PR bersama.

Penyampaian LKPJ bupati Trenggalek tahun 2020 ini dilakukan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Mohamad Natanegara  dalam rapat paripurna di Graha Paripurna gedung DPRD Trenggalek pada 31 Maret tahun 2021 siang hari. LKPJ ini juga diterima langsung oleh wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding rahmadi.

Usai penyampaian LKPJ ini, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Mohamad Natanegara menyampaikan, selama masa Pandemi Covid-19 ini ada beberapa pencapaian yang naik dan ada juga yang menurun. Sementara itu terkait kemiskinan dan ketenagakerjaan masih menjadi PR bersama. Pasalnya, angka Kemiskinan mengalami kenaikan sekitar 1%, namun masih berada dibawah angka kemiskinan Provinsi Jawa Timur.

Syah Natanegara juga menambahkan, untuk penanganan kemiskinan, Perekonomian, recovery pasca Pandemi, maupun masalah ketenagakerjaan kedepan, Kabupaten Trenggalek sudah memiliki sejumlah program yang terangkum dalam jargon Meroket, yang merupakan singkatan dari tiga tujuan utama pembangunan di Trenggalek, yang bermuara untuk kemakmuran, manusia, dan lingkungan.