Beranda NEWS Pastikan Kualitas Sistem Pembelajaran Online, DPRD Trenggalek Akan Panggil Dinas Pendidikan

Pastikan Kualitas Sistem Pembelajaran Online, DPRD Trenggalek Akan Panggil Dinas Pendidikan

229

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan kualitas sistem pembelajaran Online selama Pandemi Covid-19, DPRD Trenggalek akan panggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pasalnya, meski pembelajaran tatap muka saat ini belum bisa dilakukan, namun kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan, dan kualitas pendidikan juga harus tetap terjaga.

Berdasarkan hasil pemantauan DPRD Trenggalek di lapangan, selama diberlakukannya pembelajaran secara online, sejumlah orang tua atau wali murid ada yang meminta agar pembelajaran tatap muka bisa kembali dilakukan. Namun untuk kondisi saat ini belum bisa dilakukan, terkebih kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek juga terus meningkat. Selain itu, Gubernur Jawa Timur juga sudah mengeluarkan edaran agar seluruh kegiatan belajar mengajar saat ini kembali dilakukan secara online.

Salah satu wakil ketua DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menyampaikan, Untuk memastikan proses pembelajaran dan kualitas pendidikan selama diberlakukannya pembelajaran dalam jaringan atau daring ini, pihaknya akan membicarakan hal ini dengan Komisi 4 DPRD. Selain itu juga akan dilakukan pemanggilan terhadap dinas pendidikan dan kebudayaan dan sjeumlah kepala sekolah yang ada di Trenggalek.

 Perlu diketahui bahwa, sejak pemerintah pusat mentapkannya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Pemkab Trenggalek juga turut memberlakukan sejumlah pembatasan itu didaerahnya sejak 11 Januari hingga 25 Januari tahun 2021. Selama PPKM diberlakukan, semua kegiatan belajar mengajar wajib dilakukan secara online. Selain itu juga ada pembatasan sejumlah kegiatan masyarakat lainnya.