Beranda NEWS MOMENT Dikunjungi Kementerian PUPR, Operasional Kembali Pasar Pon Trenggalek Dipercepat

Dikunjungi Kementerian PUPR, Operasional Kembali Pasar Pon Trenggalek Dipercepat

486

TRENGGALEK, bioztv.id – Dikunjungi Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), rencana serah terima Pasar Pon ke Pemkab Trenggalek dipercepat. Sehingga, Pasar tradisional terbesar di Trenggalek tersebut bisa segera dioperasionalkan kembali.

Menurut keterangan Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menyampaikan, dalam kunjungannya di Pasar Pon ini, pihaknya aka mempercepat proses serah terima. hal ini dimaksudkan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi. Ia juga berharap, dengan beroperasinya Pasar Pon sebagai salah satu pusat penggerak ekonomi di Trenggalek ini akan membantu meningkatkan perekonomian yang tengah terpuruk. Mengingat saat ini tinggal proses administrasi saja, proses serah terima ini ditargetkan bisa selesai dalam waktu sepekan terakhir.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin juga menjelaskan, pihaknya menyabut baik rencana percepatan serah terima bangunan pasar itu. Terlebih para pedagang Pasar Pon juga sudah lama meninginkan kembali berdagang di Pasar Pon. Diharapkan, selambat-lambatnya pada bulan Februari mendatang Pasar Ini sudah bisa beroprasi.

Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR  juga menambahkan, meski saat ini bangunan Pasar Pon itu masih dalam tahap pemeliharaan, tapi guna percepatan dan pemulihan ekonomi ditengah pandemi, pihak kementerian akan menyerahkan pengelolaannya kepada pemerintah daerah agar segera dimanfaatkan.